WHAT'S NEW?
Loading...

Tipe Orang yang Paling Sering Digigit Nyamuk


Gigitan nyamuk bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Namun sebenarnya ada orang-orang tertentu yang lebih disenangi nyamuk. 

Penelitian telah mendapat bukti yang mendukung beberapa alasan nyamuk lebih menginginkan orang tertentu, walaupun penelitian ini dilakukan terhadap nyamuk dengan jenis-jenis berbeda. Berikut ini tujuh hal yang membuat nyamuk lebih mengincar orang tertentu.

1. Nyamuk lebih senang dengan orang yang mengembuskan lebih banyak karbon dioksida ketika bernapas. Biasanya yang melakukan ini adalah orang gemuk dan wanita hamil.

2. Berolahraga bisa memproduksi asam laktat yang sangat menarik nyamuk ketika zat itu keluar bersama keringat.

3. Dalam sebuah studi kecil-kecilan, ditemukan fakta bahwa nyamuk lebih senang pada orang yang baru saja meminum bir dibanding yang minum minuman lain.

4. Orang yang kulitnya mengandung banyak bakteri lain justru tidak menarik bagi nyamuk. Dengan kata lain, mereka yang berkulit sehat lebih menarik.

5. Orang dengan golongan darah A lebih menarik bagi nyamuk dibanding yang bergolongan darah lain.

6. Ada tipe tubuh yang mengandung "zat antinyamuk" dan ada yang memiliki "zat penarik nyamuk". Para ilmuwan masih belum menemukan penyebabnya. 

7. Nyamuk pembawa wabah malaria lebih tertarik kepada wanita hamil dua kali lipat dibanding kepada yang tidak hamil. Dengan meningkatnya kasus keterkaitan Zika dengan bayi yang dilahirkan, penemuan tersebut sangat memprihatinkan.


Tempo.co

0 komentar:

Posting Komentar

Author & Editor

Author & Editor
Satrio Muhammad