WHAT'S NEW?
Loading...

Ada Indonesian Street di Kuala Lumpur

Ada Indonesian Street di Kuala Lumpur



Promosi pariwisata di Kuala Lumpur, Malaysia, Kemenpar akan mengadakan Indonesian Street. Tari tradisional hingga aneka kuliner Tanah Air bisa dinikmati di sana.

Indonesian Street akan digelar 1-4 September di sepanjang Starhill Gallery hingga Lot 10 Shopping Center di Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasinya strategis, kawasan itu mirip dengan Orchard Road Singapura.

Di sinilah tempat kerumunan massa yang paling ramai di Malaysia. Warga lokal sampai ekspatriat kerap berbaur jadi satu di Bukit Bintang. Mengadakan Indonesian Street di sana pun diharapkan bisa efektif menggaet banyak wisman.

"Menggelar Indonesian Street dengan berbagai macam acara yang dikemas dalam konsep promosi Wonderful Indonesia, akan menjadi cara terbaik dan efektif untuk mempromosikan Indonesia kepada publik Malaysia," terang I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar dalam rilis kepada detikTravel, Jumat (26/8/2016).

Malaysia termasuk pasar potensial yang memiliki kedekatan hubungan dan cultural.
Dari sisi geografis, jaraknya dekat dengan Indonesia terutama Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur serta Batam-Bintan. Daya beli pariwisata wisman Malaysia juga cukup tinggi.

"Bertahun-tahun Malaysia nomor dua, setelah Singapura, wisman yang ke Indonesia," tambah Pitana.

Maka untuk menggaet lebih banyak lagi wisman Malaysia, Indonesian Street disiapkan dengan konsep menarik. Indonesia Street akan tampil dalam enam spot di sepanjang jalan Bukit Bintang. Dan masing-masing spot, dirancang memiliki tema khusus tentang Indonesia.

Untuk spot 1 bertema Wonderful Garden of Indonesia. Lokasinya di outdoor Starhill Gallery Terrace. Ada live music akustik, tari tradisional, lukis wajah hingga icip-icip kuliner Nusantara.

Spot 2 di Sephora Walkway dan Shook at Feast Village yang temaanya Wonderful Batik of Indonesia. Pengunjung dapat menonton video Wonderful Batik of Indonesia, parade penggunaan pakaian tradisional Indonesia, hingga pelaksanaan media gathering. 

Berikutnya ada spot 3 di Fahrenheit Shopping Center di depan Uniqlo, dengan tema Wonderful Culture of Indonesia. Di spot ini bakalan seru dengan pertunjukan dari Jember Fashion Carnaval. Kemudian ada pula 400 angklung untuk memeriahkan acara.

"Ada nuansa tradisional-modern khas Indonesia. Pengunjung juga diperkenankan untuk melakukan foto selfie dengan peserta karnaval," ungkap Pitana.

Selanjutnya di Giant Cube Lawn Area, event space di depan H&M, Lot 10 Walkway hingga Fahrenheit menjadi spot 4 dengan tema Wonderful Fun of Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan penyanyi dengan iringan musik biola, sasando, dan kendang, di samping juga musik rap dan beatbox Indonesia.

Untuk spot 5 ada di Isetan Entrance dengan tema Wonderful Nature of Indonesia. Di sana dipasang Photo Wall dengan latar belakang komodo yang diperbolehkan juga buat foto-foto.

"Syaratnya meninggalkan alamat Facebook atau mengakses Facebook event. Foto-foto terbaik, akan ditampilkan di Sephora LED Screen berukuran besar," terang Pitana.

Terakhir, ada spot 6 di Ground Floor dengan tema Wonderful Shopping of Indonesia. Traveler akan dihibur pertunjukan musik tradisional Indonesia, pameran fashion Muslim, pameran produk ethnic-modern, dan Wonderful Indonesia Fashion Show.


Sumber: Detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

Author & Editor

Author & Editor
Satrio Muhammad